CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Solution Of Life

Selasa, 05 Mei 2009

Pelatihan Blogging Regional III Aceh Blogger Community

BIREUEN - Aceh Blogger Community (ABC) bekerjasama dengan Telkom Speedy Bireuen, kembali mengadakan pelatihan "Blogging dan Menulis" bagi pemula di Bireuen, Sabtu dan Minggu (28-29/3). Ini merupakan kali kedua ABC menggelar pelatihan serupa. Sebelumnya ABC juga telah menyelenggarakan pelatihan untuk siswa/i di kota Banda Aceh beberapa waktu lalu.

Acara yang dipakarsai para member ABC Bireuen ini, terlaksana berkat kerjasama dengan Telkom Speedy Bireuen. Sekitar 45 peserta dari berbagai kalangan ikut ambil bagian pada pelatihan blogger pertama yang diadakan di kota Bireuen. Guna menyukseskan pelatihan Blogging dan Menulis ini, ABC mengerahkan dua orang trainer senior blogger Aceh dari Banda Aceh yaitu Muda Bentara dan Fadli Idris.

Andrian, Junior Manager (JM) Telkom Cabang Lhokseumawe didamping Akmal Fiti, Manager Plasa Bireuen dalam sambutannya mengatakan Bireuen merupakan tempat ujicoba penggunaan Telkomnet saat pertama kali diluncurkan di Aceh, tapi pemahaman masyarakat akan maanfaat teknologi internet masih sangat kurang. Untuk menimalisir tingkat gagap teknologi di kalangan masyarakat Bireuen, pelatihan seperti ini perlu terus diadakan. "Telkom melalui layanan speedy learning center yang telah ada selalu terbuka bagi siapa saja yang ingin belajar, dan hal ini diberikan secara gratis", katanya.

Tengku Muda Bentara selaku ketua panitia mengatakan, pelatihan Blogging dan Menulis ini akan ditindaklanjuti dengan membentuk Member Group peserta yang diberi nama "Awak Blogger Bireuen". Awak Blogger Bireuen menjadi irisan dari Aceh Blogger Community yang menjadi wadah sharing dan silaturrahmi bagi peminat blogger di Bireuen. Dia juga mengharapkan, bagi para peserta yang masih belum paham tentang blogging, dapat bertanya langsung kepada ABC melalui milling list ABC.

Sementara itu, Nasri, Manajer Telkom Lhokseumawe mengatakan, pihak Speedy akan membuat learning center untuk daerah lainnya, yaitu di wilayah Lhokseumawe dan Takengon. Sehingga kedepan, Aceh Blogger dapat membuat acara yang sama demi mengenalkan internet yang sehat bagi masyarakat. "Acara Pelatihan Blogging dan Menulis ini, secara tidak langsung telah memperkenalkan internet kepada masyarakat umum, khususnya bagi para siswa dan mahasiswa," ungkap Nasri.

Akhir kata, kami, segenap panitia Pelatihan Blogging dan Menulis Bireuen, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada segenap pihak yang telah berpartisipasi pada kegiatan ini..
(Fadli Idris/fadli.idris@gmail.com)

0 komentar:

Amazon Affiliate

SItus Iklan Gratis Untuk Anda