CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Solution Of Life

Minggu, 10 Mei 2009

Antara Antasari, Nasrudin & Rani ( Umpan Cinta Berbuah Petaka )


Jakarta - Poppy was-was ketika ada dua orang polisi dari Polda Metro Jaya datang mencarinya. Petugas berpakaian preman tersebut mencari Poppy di tempat kerjanya, lapangan golf Modernland, Tangerang, Banten. Polisi ingin meminta keterangan Poppy tentang Rani Juliani.

Rani merupakan bekas teman kerja Poppy di Padang Golf Modernland. Kedua cewek ini berprofesi sebagai caddy di lapangan golf di Tangerang, Banten tersebut. Selama 2 jam Popy di-BAP di ruang pengelola lapangan golf. Di ruangan itu, Poppy disodori 5 pertanyaan, yang berkaitan dengan Rani maupun Direktur PT Putra Rajawali Banjaran (PRB) Nasrudin Zulkarnaen yang tewas dibunuh 14 Maret 2009.

"Gue ditanyai karena dianggap teman yang paling dekat dengan Rani. Gue jawab apa adanya aja," aku Poppy kepada detikcom melalui telepon.

Nama Rani belakangan memang jadi sorotan. Gadis berusia 22 tahun tersebut disebut-sebut menjadi penyebab ditembaknya Nasrudin dan menyeret nama Ketua KPK Antasari Azhar.

Kabar dari keluarga Nasrudin, Antasari diketahui telah menjalin hubungan asmara dengan Rani yang merupakan istri ketiga Nasrudin. "Nasrudin pernah marah-marah karena istrinya itu terlihat berfoto mesra dengan AA. Nasrudin kemudian berencana mengungkapkan hubungan gelap tersebut ke publik," jelas Bonyamin Saiman, pengacara keluarga Nasrudin.

Karena ancaman itu, lanjut Bonyamin, AA akhirnya mengirim pesan singkat yang berisi ancaman kepada Nasrudin kalau berani mem-blow up hubungan terlarang itu. Ancaman melalui SMS itulah yang akhirnya menyeret Antasari masuk dalam deretan nama tersangka pembunuhan Nasrudin. Ia dituduh menjadi otak pembunuhan tersebut.

Bonyamin memaparkan, hubungan Nasrudin dan Antasari bermula ketika Nasrudin melaporkan kasus dugaan korupsi di PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI), pertengahan 2007. Sejak itu Nasrudin dan Antasari sering berkomunikasi. Keduanya juga dikatakan, sering bermain golf bersama di Padang Golf Modernland.

Nah, di lapangan golf itulah konon Nasrudin memperkenalkan Rani kepada Antasari. Rani merupakan caddy yang jadi langganan Nasrudin saat main golf. Saking dekatnya, Rani kemudian dinikahi Nasrudin.

Menurut Ela, tetangga Rani, gadis manis tersebut dinikahi secara siri oleh Nasrudin awal 2008. Pernikahan itu dilakukan di RT 1/RW 4, Kelurahan Kampung Kosong, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, secara sederhana. Sebab hanya keluarga dekat saja yang diundang.

Begitu dinikahi Nasrudin, Rani kemudian menjadi marketing di Padang Golf Modernland. Meningkatnya status Rani, kata beberapa caddy yang ditemui detikcom, karena upaya lobi Nasrudin kepada pengelola lapangan golf tersebut.

"Pak Zul (Nasrudin) punya hubungan baik dengan dengan Pak Iwan. Sehingga Rani bisa jadi marketing," jelas seorang caddy yang enggan namanya disebut.

Direktur Marketing Modernlan Ronny E Mongkar saat dihubungi detikcom awalnya mengatakan, Rani memang pernah jadi marketing di perusahaan pengembang tersebut. Ia juga bilang, Rani yang sebelumnya tinggal di Rusunami Kota Modern, saat ini tinggal di perumahan Banjar Wijaya, Cipondoh, Tangerang. Di perumahan ini juga Nasrudin tinggal bersama istri keduanya Irawati Arienda.

Namun satu jam kemudian Ronny meralat keterangannya tersebut. "Maaf Mas, Rani yang tadi saya sebutkan bukan Rani yang sekarang lagi ramai diberitakan. Kalau Rani yang itu tanya Iwan, manager Golf," katanya.

Pengelola Padang Golf Modernland Iwan Suryawijaya saat dihubungi melalui selularnya tidak kunjung menjawab. Begitu juga saat dilayangkan pertanyaan melalui pesan singkat.

Sementara menurut Bonyamin, Rani yang yang tercatat sebagai mahasiswa STMIK Raharja, Tangerang, ternyata menarik perhatian Antasari. Keduanya kemudian diduga ada hubungan spesial.

Sayangnya, hubungan tersebut kemudian tercium oleh Nasrudin. Kabarnya, selain menemukan foto-foto mesra Antasari dan Rani, Nasrudin juga sempat memergoki keduanya di sebuah hotel. "Tapi Nasrudin belum pernah menjelaskan di mana hotelnya," ujar Bonyamin.

Sedangkan keterangan yang diterima detikcom di Polda Metro Jaya lain lagi. Menurut sumber detikcom, Rani sengaja diumpan oleh Nasrudin untuk tujuan pemerasaan. "Hubungan asmara Antasari dan Rani akan dimunculkan ke publik kalau permintaan Nasrudin tidak dituruti," jelas sumber tersebut.

Namun tidak dijelaskan permintaan apa yang diinginkan Nasrudin terhadap Antasari tersebut. Yang jelas, Antasari telah membantah isu punya hubungan dengan Rani. Namun ia mengaku kenal dengan Nasrudin. Kata Antasari, Nasrudin pernah membawa proposal proyek penambangan nikel di Sulawesi Tenggara. Selain itu, Antasari juga sempat dimintai tolong memasukan kerabat Nasrudin sebagai pegawai di KPK. Namun semua permintaan Nasrudin ditolak Antasari.

Apakah karena penolakan tersebut Nasrudin kemudian menjebak Antasari dan berujung pada kematiannya? Saat ini polisi sedang mengembangkan kasus tersebut. (ddg/iy)
from detiknews.com

0 komentar:

Amazon Affiliate

SItus Iklan Gratis Untuk Anda